Rabu, 23 Maret 2011

Contoh Naskah Drama Singkat Untuk 7 Orang

Bagi siswa yang kebetulan ada tugas sekolah (memainkan sebuah Drama) dan memerlukn contoh naskah drama untuk pementasan singkat di depan kelas hehehe...
Berikut ini ada beberapa contoh naskah drama yang mungkin bisa dijadikan acuan atau contoh untuk dapat lebih meningkatkan kreasi kalian semua.
Berikut secuil percakapan yang mungkin sesuai dengan yang kalian cari
Contoh Naskah Drama Singkat Untuk 7 Orang ini kiriman dari Naufal CS dengan judul  "Putri Yang Dikurung"

Cerita singkat :

Alkisah, di suatu kerajaan hiduplah sepasang raja dan ratu. mereka mempunyai seorang putri yang bernama Putri Sumberella ketika pesta ulangtahun putri yang ke 14 sedang diadakan, Perempuan jahat yang jahat nan kejam pun datang untuk membalaskan dendamnya kepada raja dan ratu. ternyata yang menjadi sasarannya kali ini adalah putrinya . dia mengurung putri di suatu penjara yang disebut penjara iblis , konon katanya barang siapa yang masuk ke penjara itu, dia takkan pernah keluar lagi kecuali dia menemukan kunci yang bertabur berlian untuk membuka penjara itu . sampai sekarang tidak ada satupun orang yang bisa menemukan kunci itu . raja dan ratu sangat sedih dan putus asa. Disamping itu, orang yang menjadi patih raja itu sebenarnya adalah anak buah nenek sihir yang menyamar.
Suatu hari, datanglah 2 orang laki2 dan seorang wanita Ksatria ke hadapan raja. mereka berjanji untuk mencari kunci berlian itu dan mengeluarkan putri dari penjara iblis itu. mereka kebingungan dimana letak kunci berlian itu berada. akhirnya mereka menemukan titik terang, mereka menemukan buku kuno yang didalamnya berisi peta dimana kunci itu berada. menurut peta itu kunci itu berada di hutan kalimantan. mereka harus menyebrangi laut, naik turun gunung dan masuk keluar hutan untuk sampai ke lokasi itu. disamping itu Perempuan jahat yang jahat nan kejam itu terus mengawasi gerak gerik mereka. Perempuan jahat itu terus menghadang mereka dengan memunculkan monster2 aneh. tapi monster2 itu terus dikalahkan oleh tiga Ksatria itu sampai akhirnya Perempuan jahat dan anak buahnya langsung turun tangan dan menghadapi langsung 3 Ksatria itu. tapi Perempuan jahat beserta anak buahnya itu kalah dan akhirnya 3 Ksatria itu berhasil mendapatkan kunci nya dan langsung pergi ke penjara iblis dan membuka penjara itu dengan kunci berlian. putri bebas dan pulang bersama sama 3 Ksatria menuju ke istana. raja dan ratu sangat bahagia. dan 3 Ksatria itu dinobatkan menjadi pahlawan kerajaan. dan salah satu dari kesatria itu menikahi Putri Sumberella.


Untuk Lebih lengkapnya silahkan kalian mendownloadnya disini
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 10 Orang
CONTOH NASKAH DRAMA BAHASA SUNDA Untuk 7 Orang
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 8 Orang
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang I
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang II
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang (Lucu I)
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang (Lucu II)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar