Kamis, 17 Maret 2011

Contoh Naskah Pidato Tema Motivasi diri dan Kemandirian

Naskah Pidato bertemakan motivasi dan kemandirian ini adalah sebagai salah satu tugas dari salah seorang guru di sekolah saya ()
Assalamu'alaikum wr.wb.

Yang kami hormati bapak kepala sekolah.
Yang Kami hormati bapak wali kelas.
Yang kami hormati pula bapak dan ibu guru kami.
Juga teman-teman semua yang saya cintai.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua, sehingga pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul, ber-muwajahah di tempat ini, ditempat yang berbahagia ini. Tidak lupa shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, kepada sahabatnya, kepada para tabi’it dan tabi’atnya, hingga kepada kita selaku umatnya yang patuh terhadap ajarannya. Amiin.

Teman-teman yang saya cintai.
Kita tahu bahwa masa muda adalah masa yang sangat labil. Dimana dimasa-masa itu kita sangat mudah dan rentan dipengaruhi oleh banyak faktor, baik yang positif maupun yang negatif. Biasanya faktor-faktor negatiflah yang lebih cepat diserap oleh kita sebagai generasi muda yang masih dalam tahapan paca robah, dimana pada masa itu, kita selalu dihinggapi rasa penasaran dan rasa ingin  tahuan yang sangat besar, sehingga selalu merasa ingin mencoba segala sesuatunya, baik hal-hal positif maupun yang negatif, terutama hal negatif  yang mana Ini tentunya akan berakibat buruk terhadap kehidupan dimasa yang akan datang.

Bisa kita lihat diberbagai media, baik media cetak maupun elektronik, juga dalam kehidupan sehari-hari. Tingkah laku teman-teman kita yang sangat tidak terpuji. Ini tentunya sangat disayangkan oleh kita semua yang merasa satu generasi. Mereka ada yang hamil diluar nikah, ada yang ikut geng motor, ada yang bolos sekolah ada yang jadi pecandu narkoba dan lain sebagainya. Sehingga generasi kita tercoreng oleh tingkah segelintir dari generasi muda (teman-teman kita) yang tidak bertanggung jawab.

Teman-teman yang saya banggakan.
Kita sebagai generasi muda yang masih diberi kesadaran kiranya untuk selalu saling mengingatkan akan bahaya-bahaya dan dampak yang akan ditimbulkan dari pergaulan bebas di atas, pergaulan negatif di atas. Jangan sampai kita jadi korban dari pergaulan bebas tersebut.

Download Contoh Naskah Pidato Tema Motivasi diri dan Kemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar